Archive for the Public Category

Sahabat…
Pada waktu kita memasukkan sebuah Baterai ke dalam sebuah Jam Dinding, maka Jam Dinding itu mulai bekerja menjalankan tugasnya…

Detik demi detik.., menit demi menit.., jam demi jam.., ia terus bekerja dan bekerja…..sampai Baterai itu habis
(more…)

Amal baik yang bisa dilakukan dalam waktu 1 menit.
Dalam sebuah kultum subuh, seorang ustadz bertanya kepada jamaahnya:
 “ Hadirin jamaah shalat shubuh yang dimuliakan Allah, coba sebutkan,  apa yang bisa diperbuat seseorang dengan waktu satu menit untuk  mendapatkan pahala akhirat”?. Siapa yang bisa menjawab nanti saya beri hadiah satu mushhaf Alqur’an cetakan Madinah.
Alim  : “ ustadz, Dalam satu menit kita dapat membaca surat Al Fatihah sebanyak 5 kali.” Ustadz : “ benar mas Alim, siapa lagi?

(more…)

Assalamualaikum WrWb temans….
Surat Cinta Tentang Sholat

Bila engkau anggap Sholat itu hanya PengGugur Kewajiban, maka kau akan terburu-buru mengerjakannya.

Bila kau anggap Sholat hanya sebuah kewajiban, maka kau tak akan Menikmati hadirnya ALLAH saat kau mengerjakannya.

Anggaplah Sholat itu Pertemuan yg kau nanti dgn Tuhanmu…ALLAH SWT

(more…)

Seorang lelaki datang ke rumah Umar untuk mengadu perihal isterinya yang suka cerewet alias bawel. Tatkala sampai, dia mendengar Umar sedang dicereweti isterinya. Umar pun diam saja tidak menjawab sepatah katapun pun. Lelaki itu berjalan sambil berkata,
“Jika beginilah keadaan Umar, seorang Amirul Mukminin yang selalu keras dan tegas, maka bagaimana pula dengan aku?”
Selepas itu Umar keluar dari rumahnya lalu terlihat lelaki tadi hendak berjalan pulang, maka Umarpun memanggilnya dan bertanya tujuan kedatangannya.

Lelaki itu berkata,
“Wahai Amirulmukminin,tujuan kedatanganku adalah untuk mengadu berkenaan perangai buruk isteriku yang suka cerewet. Barusan aku baru saja mendengar isterimu juga begitu. Lalu aku berkata kepada diriku, kalau begini keadaan Amirulmukminin dengan isterinya, maka bagaimana dengan aku?”

Umarpun berkata kepadanya,
“Wahai saudaraku! Sesungguhnya aku bersabar mendengar ocehannya karena dia mempunyai hak atasku. Sesungguhnya dia memasak makanan untukku, mengaduk roti untukku, membasuh pakaianku dan menyusui anakku, padahal semua itu tidak diwajibkan ke atasnya. Dia juga menenangkan hatiku daripada melakukan perbuatan yang haram (zina). Sebab itulah aku bersabar dengannya
(more…)

Pada saat Abraham Lincoln masih jadi pengacara muda, ia sering berkonsultasi dengan pengacara lain tentang kasusnya.
Pernah salah seorang pengacara melihat Lincoln sekilas, saat dia duduk di ruang tunggu untuk menjumpai pengacara itu.
“Apa yg dia lakukan di sini? Singkirkan dia! Aku tidak akan berurusan dengan seekor monyet kaku seperti itu!”
Lincoln berpura-pura tidak mendengar, walaupun dia tahu kalau hinaan itu disengaja. Biarpun malu, dia tetap bersikap tenang.
Ketika pengadilan berlangsung, Lincoln diabaikan. Dia disisihkan tempat duduknya.
Pengacara yang begitu kejam menghina Lincoln itu, ternyata membela kliennya dengan sangat brillian.
Penalarannya sangat bagus. Penanganannya atas kasus membuat Lincoln terpesona.
(more…)

Ndeso banget nih, baru mo nyobain mobil matic, hehehehe

Berhubung akan lebih sering pakai mobil matic, sepertinya perlu belajar gimana sih mengendarainya? setelah searching, ternyata ada yang bisa menjelaskan lebih jelas, mulai dari buka pintu mobil hingga menggunakan perseneling matic nya.

Coba cek di http://www.wikihow.com/Drive-a-Car-With-an-Automatic-Transmission

Cuma ada dua pedal untuk mobil matic lho, pedal rem (brake) dan pedal gas, dan biasanya hanya kaki kanan aja yang digunakan. Saat nge-rem dan nge-gas, cukup menginjak pedal brake untuk berhenti/menurunkan kecepatan dan menginjak pedal gas untuk menambah kecepatan.

Berikut catatan untuk penggunaan persenelingnya, biar gak lupa hehehe

(more…)

Spotcheck untuk interview rumah tangga terkait dengan pendataan rumah tangga.

Bidang utama biasanya di belakang layar komputer sekarang berhubungan dengan manusia kembali. Hehehe….
Kebetulan tempat bekerja sekarang berurusan dengan program bantuan sosial, jadi kegiatan spotcheck ini seperti mengembalikan ke hubungan antar manusia.

Sebenarnya tidak jauh berbeda sih, kegiatan yang berhubungan dengan manusia atau melakukan komunikasi bukan hal yang baru, biasanya berkomunikasi atau menggali informasi dari user yang akan menggunakan aplikasi. Berkomunikasi dengan user terkait dengan progres project yang sedang di tangani. Komunikasi dengan mahasiswa untuk menyampaikan dan memotivasi mereka untuk selalu belajar dan mengekplore apapun selama kuliah. Jadi kegiatan berkomunikasi bukan hal yang baru bukan ?

Walau dalam konteks yang berbeda, tetapi tetap memerlukan persiapan juga lho.