Archive for the IT Category

Ini buat ngingetin diri sendiri sebenarnya, pertama kali kali kenal workspace di Linux dan MacOS, asik banget bisa kerja di banyak desktop yang berbeda, sering bikin bingung sih 😀

Ada dua cara yaitu dengan Shortcut dan Task View icon.

Enak nya pakai shortcut buatnya, antara lain

WinKey + Ctrl + D –> untuk buat Desktop baru

WinKey + Tab atau WinKey + Panah kiri/Panah kanan –> untuk pindah antar Desktop

WinKey + Ctrl + F4 –> untuk menutup current Dekstop

WinKey + Tab, klik kanan Apps, pilih Move –> untuk memindahkan apps ke Desktop lain

 

Mau pakai Task View juga enak, wait … Task View yang mana nih??

(more…)

Sertifikasi untuk seorang yang bergerak di bidang IT saat ini sepertinya sudah merupakan suatu keharusan selain gelar akademik yang dimiliki tentunya. Tetapi apakah yang memiliki sertifikasi IT tanpa gelar akademik memiliki kemungkinan prospek yang lebih baik dibandingkan yang memiliki gelar akademik saja tanpa memiliki sertifikasi IT?

Di beberapa kasus hal itu ternyata tidak sepenuhnya benar. Tetapi untuk lebih memperluas peluang bekerja dan selain menambah keyakinan pribadi (lebih pede gitu) memiliki ke dua akan lebih baik (gelar akademik dan sertifikasi), dimana semua orang sudah banyak yang mengambil ke dua nya.

Dari sekian banyak sertifikasi yang ada di dunia IT, bidang mana aja sih yang ingin di dalami atau mau ambil jalur yang sesuai dengan minat maka sertifikasi apa yang mesti di ambil, berikut sedikit gambaran yang ada.

Berikut informasi jenjang karir terkait dengan sertifikasi IT
http://certification.comptia.org/ExploreCareers/careerpaths/career_roadmap.aspx

(more…)