Archive for the Office Category

Spontchek atau kunjungan kerja untuk interview singkat untuk program kerja tentang beasiswa miskin (BSM) di Sumatera Barat tepatnya di kabupaten Sijunjung.

Akhirnya datang juga, Ubuntu 12.04 LTS (Precise Pangolin), install di Asus U36S dengan NVidia Geforce GT 502M. Semakin enak cara installnya bisa berdampingan dengan Win 7. Saat install ada pilihan untuk membagi 2 partisi yang telah digunakan oleh Windows 7. Geser ke kanan dikit untuk kasih space lebih banyak ke Windows, sementara Ubuntu mau di coba-coba dulu.

Eits ada yang kurang nih dengan NVidia nya, secara default udah ke detect tapi kok compiz nya belum bisa on, mesti tanya mbah dulu nih. Di link berikut http://ubuntuforums.org udah ada infonya, donwload dulu driver terbaru di NVidia, dapetin versi terakhirnya 295.40 Release tanggal 11 Apr 2012 sebesar 33 MB.

Dicoba dulu ya…..
info dari link http://www.socialblogr.com/2012/03/how-to-install-nvidia-graphic-card-driver-on-ubuntu-10-10.html

Hasilnya malah kacau nih (screen layar jadi besar, resolusi tidak bisa di kecilkan krn kehilangan driver), barangkali ada yang salah.

Coba search lagi, dapat info dari Ubuntu Geek,
Ketikkan perintah berikut

sudo apt-get update
sudo apt-get install nvidia-current

akan langsung update driver sebesar 33.5 MB dan melakukan installasi langsung. Kita lihat hasilnya

Pojok kanan atas menunjukkan 1:43 position at seven floor menara btn, do nothing accept writing and browsing

Benar-benar berasa buang waktu saja tanpa melakukan hal yang paling penting yaitu tidur… 😀 tapi memang perlu banget tuh untuk sekedar melepas lelah sepanjang hari ini. Badan perlu perhatian khusus untuk beristirahat dan melakukan regenerasi sel-sel tubuh agar lebih baik pada keesokan harinya.

Selalu berharap hal-hal seperti ini sudah berlalu seiring dengan jalannya waktu dan semakin bertambahnya usia sehingga kondisi badan tidak memaksakan untuk melakukan pekerjaan melembur seperti ini. Karena solidaritas saja, terkadang hal inipun dilakukan…just for friend

Tempat bernaung yang pas ternyata masih dalam pencarian terus, maksud hati ingin berdikari dan mendeklarasikan sebagai independen IT Consultant tetapi masih belum kesampaian saat ini.

Perjuangan menuju ke sana sana masih panjang dan cobaan yang berat. Tempat baru ini berharap bisa memberikan pengetahuan, pengalaman, dan rekan serta klien yang berarti.

Tahun 2009…New Year,

Seperti harapan semua orang, di tahun baru 2009 ini untuk bisa melakukan hal yang lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dan Alhamdulillah… masih diberi kesempatan lagi oleh Allah SWT bahwa setelah selesai pekerjaan di tempat sebelumnya, langsung mendapatkan amanah untuk bekerja di tempat baru.

New place…, new challange tentunya 🙂
exciting pastinya, ketemu orang baru lagi, adaptasi lagi, tempat makan baru, rute jalan yang sedikit berbeda untuk bulan-bulan ke depan. Dan tentunya tantangan dengan pekerjaan baru juga, moga-moga dapat pengalaman, ilmu dan dapat berbagi pengetahuan dengan rekan-rekan baru. Semangat… 😀

Akhirnya berkantor di Sudirman…weleh, alergi sebenernya ngantor di Sudirman nih, selain jalanannya pastinya macet berat, dan rada kurang menyegarkan suasananya, tapi itu salah satu challenge yang mesti dihadapi. Hope so….

Bismillah…

Krisis listrik juga nih Palu, hari ke 4 merupakan kunjungan ke Polres Palu, tetapi ternyata terhambat oleh listrik dari pagi hingga petang hari, jadi praktis hari ini tidak bisa melakukan apapun khususnya tentang aplikasi ya. Untuk hardware sudah terpasang di masing-masing unit dan sudah melakukan uji fungsi perangkat pada hari sebelumnya.

Untungnya kita sudah melakukan uji fungsi aplikasi pada saat akhir pelatihan pada hari ke 3 kemaren. Patut di syukuri untuk mengambil keputusan pada waktu itu. Karena kondisi tegangan listrik yang juga tidak stabil hingga kemasalah klasik soal grounding. Mengakibatkan peralatan UPS rusak, tidak tanggung-tanggung 2 UPS sekaligus rusak sehingga memerlukan penggantian UPS, untungnya di sekitar Palu masih ada yang jual… agak susah sih spesifikasinya terutama yang UPS 2200 tersebut, cuma ada di 1 toko saja. Untung ada barangnya, gimana kalo ndak ada….nunggu kiriman dari Jakarta???… dan di extent untuk tinggal di Palu lebih lama…bisa berantakan tuh rencana minggu depan.

Palu plesetan dari Padam melulu, hehehe….emang pas deh. Pada hari ke 5 pun demikian. Pagi hari masih hidup sekitar 1 jam dan sempat melakukan pendalaman materi di beberapa unit, tetapi akhirnya listrik pun padam hingga menjelang kita mo pulang sekitar jam 17:00, terpaksa di sempatkan untuk melakukan pengecekan akhir terutama untuk melakukan penggantian header dan penutup pada laporan LP dan tanda bukti di SPK Polres.

Depan Polres Palu

Depan Polres Palu

Tim 5 LG untuk site terakhir Sulawesi Tengah akhirnya selesai sudah, perjalanan jauh

Hari ini kita melakukan review lagi sedikit, karena semua materi telah di sampaikan kemarin semuanya kepada semua peserta. Setelah itu langsung uji fungsi untuk Polda dan Polresnya sekalian. Pertimbangan ini diambil atas persetujuan dari pendamping pak Surodjo dan tim Konsultan ITB pak Rusli (dan ternyata ada untungnya juga melakukan hal tersebut…)

Selain faktor lebih memudahkan kita juga mereka. Tetapi kita juga tetap akan memberikan pendalaman materi setelah mereka training ini, dengan mengunjungi setiap site dimana perangkat PC tersebut di tempatkan.

(more…)