MikroTik merupakan salah dari beberapa produk untuk keperluan jaringan, selain Cisco dan Juniper tentunya. Apa yang membuat menjadi menarik dipelajari dari MikroTik ini ya?

Pendapat pribadi sih, ada beberapa hal yaitu:

1. Materinya mudah di dapat untuk dipelajari, terutama dari buku-buku yang beredar di toko buku sudah banyak yang tersedia dalam bahasa Indonesia.

2. Pelatihan resminya dapat diikuti oleh semua orang dalam harga yang cukup terjangkau, hampir di seluruh wilayah Indonesia memiliki pusat pelatihan resmi serta memiliki jadwal pelatihan yang tetap. Bisa dilihat di alamat berikut:http://www.mikrotik.com/training/

3. Perangkatnya masih terjangkau harganya, baik di gunakan untuk SOHO ataupun kantor besar sekalipun. Jangan remehkan kemampuannya juga, MikroTik merupakan perangkat yang memiliki kemampuan yang baik untuk jenis perangkat yang memiliki harga terjangkau ini,

4. Karena materi, pusat pelatihan, dan kemampuan perangkatnya lah membuat pengetahuan tentang MikroTik ini menjadi sangat berharga untuk dipelajari, terutama yang ingin kekecimpung di dunia networking.

Saat mengikuti pelatihan resminya (training partner yang di akui), biasanya sudah termasuk ujian sertifikasinya. Sertifikasinya juga ndak main-main, merupakan sertifikasi Internasional lho. Sangat berharga sekali kan, terutama bagi mahasiswa dan tidak menutup kemungkinan untuk yang sudah bekerja.

Harga terjangkau dan memiliki sertfikasi yang di akui Internasional.

Leave a Reply