Pelatihan dimulai pada pukul 9:00 WITA, setelah sedikit delay karena menunggu proyektor dan pembukaan oleh pak Surodjo. Ini yang gw suka dari pak pendamping Mabes, beliau selalu melakukan pembukaan untuk pelatihan dengan memberi arahan pelatihan dan tujuan dari deployment ini. Sehingga peserta pun menjadi lebih terarah untuk menerima materi pelatihan.

Seperti biasa kita bagi tugas, untuk pengantar awal oleh sdr. Faqih untuk memberikan overview tentang OPS ini. Selanjutnya langsung ke materi OPS nya.

Training Polda

Training Polda

Materi bisa di sampaikan dengan lancar… lha wong udah 4 site kok jadi lancar banget, saking lancarnya udah kelar setelah siang… sistem kebut tapi tetap memperhatikan pemahaman peserta. Kali ini tim aplikasi OPS memang cuma berdua saja, tapi tetap dalam kapasitas yang memadai untuk memandu para peserta pelatihan.

Sesudah makan siang dilanjutkan lagi dengan materi Portal yang lebih menarik yaitu Pesan Singkat, sehingga keterlibatan peserta untuk melakukan uji coba aplikasi lebih interaktif.

Pelatihan di tutup pada pukul 15:00 tetapi masih ada peserta yang melakukan uji coba hingga pukul 16:00… hehehe..pada rajin semuanya.

Tapi kali ini terasa kurang gigit (abis lebaran kali ya jadi lebih kalem…) nih para pesertanya…pertanyaan masih kurang banyak…sehingga tidak terlalu bersemangat selain ada kejenuhan melakukan pelatihan lagi.

4 Responses to “Palu Deployment D2”

  1. mo tau aja says:

    kok yg masukin gambar porno ga ada?… mau dong

  2. Bawes says:

    hehehe…kecelakaan kecil…
    jadi pembelajaran dan pengalaman terindah saat deployment…hohoho…

  3. Yosep Raharja says:

    @pak bayu : apa kbr pak? kerja dimana sekarang? wah iya tuh. hehehe bener2 kejadian yg mengejutkan secara tidak di sengaja. tukeran link nya dung hehehe numpang promosi…

  4. Bawes says:

    Dimana Cep skarang, kirim email aja ke bwaseso@gmail.com atau YM: bywes

Leave a Reply