Krisis listrik juga nih Palu, hari ke 4 merupakan kunjungan ke Polres Palu, tetapi ternyata terhambat oleh listrik dari pagi hingga petang hari, jadi praktis hari ini tidak bisa melakukan apapun khususnya tentang aplikasi ya. Untuk hardware sudah terpasang di masing-masing unit dan sudah melakukan uji fungsi perangkat pada hari sebelumnya.

Untungnya kita sudah melakukan uji fungsi aplikasi pada saat akhir pelatihan pada hari ke 3 kemaren. Patut di syukuri untuk mengambil keputusan pada waktu itu. Karena kondisi tegangan listrik yang juga tidak stabil hingga kemasalah klasik soal grounding. Mengakibatkan peralatan UPS rusak, tidak tanggung-tanggung 2 UPS sekaligus rusak sehingga memerlukan penggantian UPS, untungnya di sekitar Palu masih ada yang jual… agak susah sih spesifikasinya terutama yang UPS 2200 tersebut, cuma ada di 1 toko saja. Untung ada barangnya, gimana kalo ndak ada….nunggu kiriman dari Jakarta???… dan di extent untuk tinggal di Palu lebih lama…bisa berantakan tuh rencana minggu depan.

Palu plesetan dari Padam melulu, hehehe….emang pas deh. Pada hari ke 5 pun demikian. Pagi hari masih hidup sekitar 1 jam dan sempat melakukan pendalaman materi di beberapa unit, tetapi akhirnya listrik pun padam hingga menjelang kita mo pulang sekitar jam 17:00, terpaksa di sempatkan untuk melakukan pengecekan akhir terutama untuk melakukan penggantian header dan penutup pada laporan LP dan tanda bukti di SPK Polres.

Depan Polres Palu

Depan Polres Palu

Tim 5 LG untuk site terakhir Sulawesi Tengah akhirnya selesai sudah, perjalanan jauh

2 Responses to “Palu Deployment D4-D5”

  1. wahyu wiyanto says:

    wah itu saya kenal 4 orang….pak rusli, yosef , yanuar dan manto kan pak…hehehe sayang saya bukan satu tim dengan bapak…saya tim 3 dengan pak dudi

  2. Bawes says:

    muantap…masih kontak dengan lainnya?

Leave a Reply