Hehe…seperti ini udah mo overload tapi tetap di telen aja terus sampai ndak muat. Udah di kompres abis-abisan. Sekedar mengisi kekosongan udah 3 bulan nda pernah isi blog nih. Skarang waktunya untuk lebih meluangkan waktu untuk melatih kembali jari-jari dan otak untuk synchronize menulis.

Seperti kata orang-orang yang telah sukses, kuncinya sih di manajemen waktu dan fokus. Sederhana memang, MANAJEMEN WAKTU dan FOKUS (sengaja di gedein biar inget). Prakteknya ternyata tidak semudah itu lho, mari rapatkan barisan dan sejenak untuk merenungkan kembali ke dua kata kunci di atas.

MANAJEMEN WAKTU, waktu kita kan cuma 24 jam tuh sehari bukan? andai bisa lebih banyak lagi…tapi kembali ke laptop (kenyataan) bahwa memang hanya 24 jam saja. Tinggal bagi-bagi saja tuh untuk mengejar target kerja yang ingin di capai. Bagi-bagi waktu dengan berbagai faktor yang tidak terduga itu perlu kedisiplinan diri yang baik, serta perlu antisipasi terhadap berbagai indikasi yang muncul untuk pencapaian target lho. Sampai detik ini pun masih tetap berusaha untuk introspeksi diri terus-terusan, masih aja ada yang berasa bolong, kurang beres, kurang disiplin, mo santai aja…de el el alasan lainnya. wuih berat banget nih kata-kata ini (MANAJEMEN WAKTU) untuk mempraktekkan secara terus-terusan. Tetap di awal rasanya perlu adanya niat dan KOMITMEN YANG SANGAT KUAT.

FOKUS, seperti udah pernah di bahas juga di sini (Jagain Fokus), ada faktor-faktor external yang mesti di kontrol agar tetap fokus dan jagain spirit fokus tersebut. Yang penting juga jagain faktor spiritual, yaitu mendekati diri kepada sang pencipta dan selalu wajib terus-terusan berdoa dan selalu harus berdoa, menyadari bahwasannya kita hanyalah makhluk yang lemah dan selalu memerlukan perhatian dan kerelaan dari sang Khalik untuk bisa mewujudkan keinginan kita. Dan tetap di sadari bahwa tidak semua keinginan kita di penuhi itupun wajib diiringan dengan ketawakalan untuk menerima yang sudah di putuskan oleh sang Khalik. Dan segera untuk bangkit kembali, review ulang kembali apa sudah dilakukan pada saat lampau apakah ada sesuatu yang salah atau kurang tepat, mungkin saja niat yang kurang baik jadi hal yang kurang tepat. Ya dari niat itu saja, sehingga menjadi hal tidak berkenan di sisi Sang Maha Kuasa.
Review ulang, lakukan kembali kerjaannya dengan diiringi dengan doa…..

BALANCE, semuanya perlu di atur agar tetap seimbang lho… karena pekerjaan yang sedemikian kompleks sebenarnya bisa dilihat dengan cara yang sederhana asal tetap mengacu pada keseimbangan, jangan memaksakan diri untuk menyelesaikan dengan paksa. Ada ritemnya (ehm Ritmenya) agar tetap harmoni dengan kehidupan sosial kita sehari-hari, perlu di cari sesuai dengan kondisi yang ada di lingkungan kita, keluarga ya anak istri (kalo udah nikah), orang tua dan sodara kandung, sodara jauh, teman-teman, tetangga barangkali….harmonisasi kehidupan

Leave a Reply