Buku ini menarik sekali, merupakan terjemahan dari website hacker-howto menarik sekali. Menjadi hacker itu tidak berarti merusak, malah membangun untuk memecahkan persoalan, membagi ilmunya kepada semua orang. Seorang hacker itu mempunyai kemampuan lebih, bukan hanya di sisi programmingnya saja, tetapi untuk semua ilmu, selain programming, juga OS, internet, termasuk seni musik, menulis, kemampuan berbahasa inggris, dan juga tentang disiplin untuk terus menerus mengasah keterampilannya.

Hacker bukan cracker, ini sering di salah artikan oleh orang lain, seorang hacker tidak melakukan pembobolan atau merusak suatu situs tertentu. Menjadi seorang hacker itu merupakan pengakuan dari orang lain terhadap kemampuannya.

Menjadi seorang hacker merupakan suatu proses perjalanan yang tidak mudah dan berliku untuk memberikan kontribusinya untuk kemajuan kepada umat manusia.

Menarik sekali membacanya, bisa di dapat di toko buku. Pengarangnya Eric S. Raymond seorang hacker handal, bisa di baca di website di atas untuk membaca langsung. Kalau mau membaca terjemahan bisa beli di toko buku. Recommended banget

Leave a Reply