Akhirnya kesampain juga nih coba instalasi Ubuntu terbaru 10.04 Lucid Lynx pada sebuah laptop kantor, khususnya pada Compaq V3000. Instalasi sangat cepat bila di bandingkan dengan openSuse 11.3, termasuk juga booting awalnya juga cepat.

Koneksi dengan WIFI wow guampang banget, ndak perlu mikir lagi, yang penting bisa langsung di pake kerja. Koneksi dengan printer melalui samba pun mudah. Tampilan GNOME nya pun sudah makyus muantap lah, palagi Compiz nya udah langsung on sejak awal, wee asik, serasa pake MacOS lah.

Instalasi Crossover untuk install MS. Office 2007, untuk menjaga kompatibilitas dengan rekan kerja yang masih pake MS. Office, untuk kebutuhan pribadi sekarang sih rasanya akan membiasakan diri untuk menggunakan OpenOffice.

Masih perlu juga nih instalasi VirtualBox dengan XP nya agar bisa menggunakan VisualParadigm dan System Architectnya biar bisa kerja dengan sesama rekan Analyst.

Jadi perlu belajar lagi nih untuk memperdalam pemanfaatan ubuntu lebih lanjut. Donwload ebook ubuntu dan mulai membaca dokumentasinya. Ada 10 hal nih yang perlu di perhatikan setelah instalasi Ubuntu 10.04, cek ke website berikut 10 things to do. Yang menarik sih Ubuntu Tweaknya nih.

Jadi lebih mudah untuk mengatur settingan yang ada di Ubuntu, tinggal klik dan klik saja. Fokus pada pekerjaannya saja skarang.

Untuk instalasi juga mudah, sejak 9.04 kali ya ada Ubuntu Software Center, tinggal pilih kategori aplikasi mana yang akan di install.

Untuk review komplit rasanya dari id-ubuntu lah yang lebih enak di bacanya, silahkan mampir saja ke sana.

Sementara itu, segeralah melakukan download ubuntu.

Highly recomended loh 😀

One Response to “Ubuntu 10.04 Lucid Lynx”

  1. arifnpm says:

    weleh, mac osx mania nih. ubunto rocks man! i mean take a look at compiz effects, the wobble, jelly, minimize effect, etc.
    but, i find it useless coz i can’t play crysis in there. hehehe

Leave a Reply