Dateline-dateline kantor akhirnya emang datang juga, hal yang seharusnya memang tidak terelakkan saat melakukan penyelesaian suatu project. Hal ini seharusnya dapat di antisipasi jauh hari bukan. Dengan manajemen project yang bagus tentunya.

Tetapi yang bagaimana sih manajemen project yang bagus itu? weleh not this time to talk about project management, lagi capek berat nih. Menjelang akhir-akhir penyelesaian project, ternyata masih sangat banyak di perlu di kejar. Dan masih banyaknya bug yang perlu di bereskan serta perlu di tes ulang kembali. Dokumentasi juga mesti di bereskan dan melakukan review-review kembali semua dokumen yang telah dibuat sebelumnya.
Akhirnya semua kegiatan yang tidak berhubungan dengan pekerjaan kantor menjadi terbengkalai. Ndak sempat untuk melakukan persiapan-persiapan untuk kuliah dan memberi kuliah bahkan untuk memeriksa jawaban soal-soal UTS.
Semuanya jadi serba prioritas. Akibatnya muncul tekanan yang mengakibatkan perlunya tindakan untuk mengurangi tekanan yang ada. Apa saja ya? baca buku cerita, mumpung ada 2 buku cerita silat baru yang perlu di babat nih. Tapi rasanya mata perlu di istirahatkan kayaknya setelah seharian melototin monitor. Termasuk kegiatan menonton film yang masih membutuhkan mata. Kasihan juga nih mata yang terus-terusan bekerja.
Akhirnya memang perlu istirahat total 2 harian setelah marathon jumat-sabtu-minggu-senin-selasa bekerja terus-terusan. wuih rasanya capek berat. But wait,…there are new task should be finish nih…. PR dan persiapan materi untuk Basis Data serta materi Java untuk minggu,…wedeh….
Still need to fight again…ayo semangat….

Leave a Reply