Menyempatkan diri untuk menuliskan sesuatu yang rasanya ok lah untuk di tuliskan pada blog ini. Hehehe kok ok lah, sekedar meluapkan isi hati, curhat ni jreng 😀

PM alias Project Management akhirnya bisa kudalami lebih serius dan lebih baik lagi. Kenapa gitu? at least 3-4 tahun terakhir ini sebenarnya dunia per PM an ini sudah sering di lalui dengan akting “as a PM” saja. Hehehe, posisinya sih lebih banyak ke leadership tapi selain merangkap sebagai seorang System Analyst juga merangkap sebagai PM, terutama di pekerjaan terakhir sebelum memasuki wilayah kerja baru per 1 Feb 2011 ini. Kalau bisa lebih fokus tentunya ilmu ini akan sangat menarik gitu, terutama memasuki dunia PM pada sisi yang berbeda. Selama ini lebih sering berkecimpung pada dunia software development, udah banyak lah jatuh bangunnya di dunia software development ini, malah lebih sering jatuhnya kale….hehehe namanya juga pengalaman, ambil yang terbaiknya, dan lakukan berikutnya dengan lebih baik lagi. Tetep ambil lesson learn-nya dari setiap pengalaman yang ada.

Kali ini memasuki dunia infrastruktur jaringan dan fokus di manajemen proyeknya, wah sungguh sangat menarik dan serasa kembali lebih muda lagi. Serasa….haiya padahal st..st…
Berasa lebih muda untuk bekerja dan belajar wajar-wajar aja donk 😀 untuk tetap semangat. Hobi belajar nih, menurut agama sih, tuntutlah ilmu hingga negeri Cina dan belajar itu sepanjang masa. Terutama untuk dunia IT ini, perlu banget update knowledge secara berkesinambungan.

Alhamdulillah pada tempat baru ini, ada kesempatan untuk mencicipi sertifikasi Comptia Project+ dan PMP. InsyaAllah kesempatan ini tidak akan di sia-siakan, selain itu pingin belajar soal network lebih lanjut terutama dengan teknologi Cisco nya nih, palagi bila dapat kesempatan untuk mencoba CCNA nya. At least tahu lah konsep dasarnya serta tersertifikasi secara internasional gitu.

Next time, akan coba kasih tulisan lebih banyak di dunia per PM an ya, sekalian mengasah kemampuan untuk menulis dari apa yang sudah di alami dan di baca pada dunia yang satu ini, nanti kan tulisan berikutnya. Tulisan ini mengawali perkenalan untuk memasuki dunia Project Management.

Leave a Reply