Salah satu dari karakteristik Object Oriented Programming (OOP) adalah Polymorphism. Opo iku Polymorphism? (Apa itu Polymorphism? dengan menggunakan bahasa java… eh jawa)
kayaknya susah banget mengucapkannya,….hehehe…palagi menerangkannya yak.
Tapi gini loh, Polymorphism itu suatu obyek yang memiliki sifat yang sama dengan parent nya atau pada class nya sendiri. Sifat obyeknya ini bisa dalam bentuk yang berbeda-beda, kan poly. Bisa terjadi banyak perubahan sifat pada subclass nya.
Lebih jelasnya nanti deh kalau udah lihat contohnya. Kita lanjutkan dulu ya…

Polymorphism itu sendiri terbagi dua yaitu: Overloading dan Overiding. Duh apa lagi nih istilahnya…hehehe kayaknya kok susah sih. Tapi kali ini kita bahas dulu tentang Overiding aja yak. Yang Overloading akan di bahas sendiri lagi nanti.

(more…)